Hadirkan Layanan 112, Wali Kota Cirebon Diganjar Penghargaan Person of The Year 2022

CIREBON – Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, S.H., meraih penghargaan Person of The Year 2022 kategori Inovasi Layanan Kegawatdaruratan 112 dari Radar Cirebon Grup, Senin (19/12/2022), di Gedung Kaliandra Jalan Perjuangan.

Dalam sambutannya, Azis menyampaikan, bahwa setiap individu yang telah menerima penghargaan ini adalah bukti kontribusi mereka dalam membangun masyarakat.

“Setiap orang memiliki peran yang tujuannya sama, yakni membangun sumber daya manusia. Dan Radar Cirebon Grup setiap tahun telah memberikan penghargaan kepada orang-orang yang telah memiliki kontribusi terhadap masyarakat,” ujarnya.

Melalui penghargaan ini juga, sambung Azis, setiap individu diingatkan bahwa apa yang telah dilakukan selama ini harus terus dilakukan. Bukan karena ingin mendapatkan penghargaan. “Terima kasih atas penghargaan ini,” ucapnya.

Sementara itu, General Manager Radar Cirebon, Yuda Sanjaya mengatakan, pemberian penghargaan merupakan salah satu rangkaian agenda HUT ke-23 Radar Cirebon dan biasa diberikan kepada mitra kerja Radar Cirebon, narasumber dan para tokoh yang memberikan kontribusi terhadap masyarakat.

“Ada 36 tokoh di wilayah III Cirebon yang menerima penghargaan. Pemberian penghargaan juga didasari oleh penilaian dari redaksi dengan mempertimbangkan kinerja yang terangkum dalam platform Radar Cirebon,” katanya.

Pihaknya berharap, penghargaan ini bisa memberikan kesan dan motivasi untuk bisa meningkatkan kinerja dan pengabdian kepada masyarakat. “Kami berharap, penghargaan ini bisa menjadi motivasi bagi mereka untuk bisa bekerja lebih maksimal,” katanya.

Sebagai informasi, kategori penghargaan yang diraih oleh Wali Kota Cirebon karena kebijakan Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon dalam hal pelayanan kegawatdaruratan, dengan tujuan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam memperoleh bantuan saat kondisi darurat.

Contoh kegawatdaruratan tersebut, yakni kebakaran, kerusuhan, kecelakaan, bencana alam, penanganan masalah kesehatan, gangguan keamanan, ketertiban umum dan layanan kedaruratan lainnya.

Layanan Call 112 ini salah satu produk inovatif dan merupakan layanan nomor tunggal. Layanan ini juga mendapat penghargaan terbaik dalam ajang Indonesia Entrepreneur TIK (IdenTIK) 2021 kategori publik sektor, sehingga berhak mewakili Indonesia di ajang tingkat ASEAN, yakni ASEAN ICT Award (AICTA) 2022.