DKIS SIAPKAN LAYANAN PENGADUAN MASYARAKAT

CIREBON-Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Cirebon dalam rangka mengimplementasikan smart city, Senin (5/6) menggelar rapat bersama unsur terkait untuk mewujudkan layanan komunikasi yang diperuntukkan untuk aspirasi dan pengaduan masyarakat.Kegiatan rapat ini dilaksanakan secara langsung di Kantor Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Cirebon dan dipimpin oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik, Iing Daiman.

Dalam rapatnya tersebut, Dr. Siska selaku Ketua P2TP2A Kota Cirebon  mengatakan bahwa dirinya sangat merespon positif atas diadakannya layanan aspirasi dan pengaduan untuk masyarakat.

“Iya saya mendukung penuh untuk adanya layanan aspirasi masyarakat ini karena layanan ini dapat membantu masyarakat yang ingin melaporkan berbagai informasi dan hal ini juga dapat memudahkan kami untuk segera mengambil tindakan,” Tuturnya.

Siska juga berharap agar layanan yang digadang-gadangkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan di masyarakat ini dapat terlaksana dengan jelas dan sesuai harapan semua pihak.

“Intinya alur untuk menggunakan layanan itu harus sesuai dan jelas seperti apa. Biar nantinya tidak ada pihak yang dirugikan atas layanan ini,”Imbuhnya

Sementara menurut Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Cirebon, Iing Daiman mengatakan bahwa program kanal aspirasi dan pengaduan masyarakat ini merupakan salah satu program untuk menuju smart city. Tak hanya itu, program ini juga nantinya dapat memberikan layanan terpadu kepada masyarakat.

“Untuk konsep memang sejauh ini masih kami rancang. Dan insya allah kanal aspirasi dan pengaduan masyarakat ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,”tuturnya.

Perlu diketahui bahwa kanal aspirasi dan pengaduan masyarakat yang dibuat oleh Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik ini dapat digunakan oleh masyarakat dengan menghubungi nomer 112. Dan rencananya kanal aspirasi dan pengaduan masyarakat akan segera di resmikan di tahun 2017.*