WALI KOTA CIREBON HADIRI PROGRAM MUSREMBANG TAHUN 2017

CIREBON – Program pengentasan kemiskinan menjadi program pembahasan utama dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) tingkat Kota Cirebon tahun 2017 yang digelar di Gedung pertemuan Hotel Prima, Rabu (15/3).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh  Walikota Cirebon Drs Nasrudin Azis SH, Kepala BKPP wilayah 3 Cirebon Dr,R Haryadi, perwakilan Kementrian Agama Drs Soleh, Kepala BPPPD Drs H Arman Surahman Msi, asisten perekonomian dan pembangunan daerah Kota Cirebon Ir Yoyon IndrAyana Mt.

Walikota Cirebon Azis mengatakan, persoalan pengentasan kemiskinan tentunya menjadi pembahasan tersebut.  “Iya soal kemiskinan tidak kita pungkiri memang wilayah Kota Cirebon masih ada, dan Ini harus menjadi perhatian kita semua, oleh karenannya  dalam setiap melakukan perencanaan pembangunan itu harus ada skala Prioritas.  Apa sih yang menjadi skala prioritas setiap tahunnya termasuk soal kemiskinan ini, artinya dalam setiap skala prioritas tentunya kita bisa mengukur sejauh mana dari program tersebut,” ujar Azis

Menurutnya, Setiap Pemerintah tentunya berharap agar Kemiskinan berkurang.  “Saya berharap persoalan kemiskinan di kota Cirebon tiap tahunnya harus berkurang, itulah upaya dan bukti bahwa Pemerintah Kota Cirebon konsen terhadap kemiskinan,” Imbuhnya.

Bahkan orang nomor satu  dikota Cirebon itu  sudah menginstruksikan Setiap SKPD khususnya SKPD terkait, untuk menyusun sebuah perencanaan guna menekan jumlah angka kemiskinan.

“Iya saya sudah intruksikan, namun yang jelas dalam perencanaan program ini kita lebih konsen ke Program pemberdayaan bukan bentuk bantuan. Jadi kita berikan kailnya, bukan ikannya, artinya setiap warga miskin bisa terus memancing dan menghasilkan ikan, itu perumpannya,” jelasnya.

Azis mengatakan, upaya program ini termasuk dalam program perencanaan Musrenbang ini. “Iya program upaya ini sudah masuk dalam musrenbang tahun 2018,” pungkasnya.***