Sholat Idul Fitri Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon

Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Laa Ilaaha Illallahu Allaahu Akbar, Allahu Akbar walillahilham. Gemuruh suara Takbir, Tahlil, dan Tahmid terdengar Berkumandang di Alun – alun Kejaksan Kota Cirebon.

afRabu , (6/7/2016) Walikota Cirebon Drs. Nasrudin Azis SH beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Cirebon dan Sekretaris Daerah Kota Cirebon Drs Asep Dedi MSi, serta seluruh warga Sholat Ied berjamaah di Alun-Alun Kejaksan Kota Cirebon.

“ Allhamdulillah, Kita baru saja melaksanakan Ibadah Puasa Ramadhan selama 1 bulan penuh serta ibadah – ibadah lainnya seperti Tadarus Qur’an, sholat Tarawih, Shodaqoh, dan membayar Zakat. Banyak hikmah yang terkandung di dalam nya, dengan puasa kita di latih untuk menahan kesabaran, ketabahan, pengendalian diri, kerendahan hati, kecermatan bicara, kebenaran dan kejujuran ucapan serta prilaku”, ujar Nasrudin Azis.

Melalui kesempatan yang Fitri ini, Walikota Cirebon mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Cirebon untuk meningkatkan silaturahmi dengan menghindari dan membuang jauh – jauh sifat iri, benci, dan dengki. “Marilah kita jadikan 1 Syawal 1437 Hijriyah yang suci ini sebagai titik awal untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik dan lebih bersih, sehingga kita mampu menghadirkan sifat RAMAH pada diri kita, keluarga, dan masyarakat Kota Cirebon, seperti yang telah diamanatkan oleh ajaran agama kita, berpegang teguhlah kamu kepada tali Allah, dan janganlah kamu bercerai berai”, tambah Nasrudin Azis

acSholat Ied ini diikuti kurang lebih 10.000 jamaah yang memadati Lapangan Alun-Alun Kejaksan. Selaku Imam dalam kesempatan Sholat Ied ini yaitu Ustad H Faturokhman, dan Khotib nya Letnan Kolonel Infanteri Suharman Zunam SAP MSi (Dandim 0614 Kota Cirebon).

Setelah Sholat Ied di Masjid Raya At Taqwa Kota Cirebon, Walikota Cirebon Drs Nasrudin Azis SH menyelenggarakan acara Open House di Rumah Dinas Jl Raya Penggung.***